Kota Samarinda, Kedua di Kalimantan Timur dalam Pelaksanaan Laboratorium Inovasi

DSC 0231

Selasa, 8 Maret 2016 merupakan salah satu event penting bagi Pemerintah Kota Samarinda dimana bekerjasama dengan Pusat Kajian, Pendidikan dan Pelatihan Aparatur (PKP2A) III Lembaga Administrasi Negara (LAN) menyelenggarakan acara Drum Up Laboratorium Inovasi di Lingkungan Pemerintah Kota Samarinda.

Tahap Drum Up merupakan milestone awal dari rangkaian Penyelenggaraan Laboratium Inovasi di bidang Pelayanan Publik yang mana terbagi pada 5 tahapan:

Read more: Kota...

Laboratorium Inovasi, Rancangan Kerjasama Antara LAN dan Pemkot Samarinda

LabInovPemerintah Kota Samarinda telah berkomitmen dalam pelaksanaan Laboratorium Inovasi sesuai diamanatkan dalam Nota Kesepakatan antara Pemerintah Kota Samarinda dengan LAN Perwakilan Kalimantan Timur di Samarinda. Hal ini tetap dilaksanakan koordinasi kedua pihak tahapan-tahapan dalam perwujudan implementasinya  diantaranya kegiatan perencanaan / gagasan inovasi. Tujuan ini merupakan pembangunan terhadap mindset / budaya untuk berinovasi sehingga diharapkan SKPD minimal 1 (satu) inovasi. Kegiatan ini akan dimulai tanggal 8 - 10 Maret 2016 dengan Narasumber Pejabat LAN Jakarta.

Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Evaluasi Pelayanan Publik di Denpasar

 rakorRakor Tindak Lanjut Evaluasi Pelayanan Publik di Denpasar 26 s/d 28 Februari 2016 terdiri atas Bagian Organisasi, RSUD I.A Moeis, Sekretaris Disdukcapil dan Kepala BP2TSP beserta Jajaran.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi telah menetapkan 57 Kabupaten/Kota yang dijadikan Role Model dalam memberikan pelayanan publik terutama pada SKPD Penyelenggara Pelayanan Publik yaitu Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Badan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu dan Rumah Sakit Umum Daerah.

Presiden mau kita menduduki peringkat 40-an dunia, dimana Indonesia sekarang menduduki Peringkat 109 dari 189 Negara Very Ease of Business / Kemudahan Berusaha. Meski kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran sejauh mana Role Model Pelayanan Publik itu dilaksanakan.

Karena itu Kemenpan & RB meminta jajaran Birokrat segera memangkas proses-proses perizinan yang menyulitkan untuk dipermudah, serta memberika pelayanan prima dengan memperdalam Standar Pelayanan, Maklumat Pelayanan, Informasi Pelayanan Publik serta penyelenggaraan pengelolaan pengaduan masyarakat.

 

Read more: Rapat...

More Articles...

Subcategories

- Pilih Bahasa -


Pollings

Bagaimana Kegiatan Pelayanan Administrasi Bagian Organisasi?

Statistik Pengunjung

072209
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
25
101
287
71324
2142
2427
72209

Your IP: 54.205.209.213
Server Time: 2017-01-25 03:12:06
Go to top
Template designed by JoomlaShine.com | © 2016 BAGIAN ORGANISASI