Kegiatan pelaksanaan “SIPATUH YANLIK “ (Sistem Informasi Kepatuhan Pelayanan Publik)

 

berita 32Sebagai wujud dari Inovasi Bagian Organisasi Setda Kota Samarinda yang dicanangkan pada Bulan April 2016 dirumah Jabatan Walikota Samarinda , telah membuktikan hasil dari Inovasi. Sejak minggu kedua bulan Mei 2016 melaksanakan penilaian kepatuhan terhadap pelaksanaan UU Nomor 25 Tahun 2009 dan peraturan lainnya kepada SKPD/Unit Kerja Pelayanan secara bertahap . Dalam Komponen penilaian tersebut meliputi Standar Pelayanan (45), Maklumat Pelayanan ( 10 ) , Ketersediaan Sarpras/Fasilitas (9.5), Penyelenggaraan Pengaduan (10), Sistem Informasi Pelayanan ( 8) , Pelayanan Pelayanan Khusus ( 12), Visi/Misi/Motto Pelayanan ( 4), Pengawasan Pelayanan Internal ( 4), Atribut Pelaksanan Pelayananan (2).

Maksud kegiatan ini adalah untuk memberikan informasi kepada penyelenggara dan penerima pelayanan terhadap kepatuhan atas kewajibannya yang diatur dalam UU Nomor 25 Tahun 2009 dan sekaligus melaksanakan monev terhadap penyelenggaraan pelayanan publik. Bagi SKPD yang dinilai dan memiliki kepatuhan tinggi (Predikat A : 81 – 100 ), Kepatuhan rendah (Predikat B : 51 – 80 ) dan Kepatuhan rendah (Predikat C :dibawah 51). SKPD yang memiliki nilai Kepatuhan tinggi direncanakan akan diikut sertakan dalam Kompetisi Penilaian Kinerja Pelayanan Publik Pemkot Samarinda). Output penilaian ini akan di berikan Stiker dan dipampang tempat terbuka.

Read more: Kegiatan...

Kegiatan Pembahasan Standar Pelayanan UPTD Puskesmas Bengkuring pada tanggal 26 Mei 2016

berita 2Sebagaimana amanat UU Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik pasal 20 menegaskan bahwa penyelenggara pelayanan publik wajib menyusun Standar Pelayanan melibatkan partisipasi masyarakat dan selanjutnya ditetapkan dan diumumkan secara terbuka . Hal ini telah diwujudkna oleh UPTD Puskesmas Bengkuring yang dihadiri oleh tokoh masyarakat , pasien , jajaran pejabat fungsional , unsur pejabat kecamatan dan Kelurahan dan Bagian Organisasi Setda Kota Samarinda diwakili oleh Kasubbag Ketatalaksanaan dan Pelayanan Publik. Dalam kegiatan ini pula dirangkaikan dengan sosialisasi inovasi Bagian Organisasi “ SIPATUH YANLIK “ ( Sistem Informasi Kepatuhan Pelayanan Publik). Read more: Kegiatan...

Sosialisasi Standar Pelayanan Dilingkungan PDAM Kota Samarinda tanggal 24 Mei 2016

Pelayanan PDAM Kota Samarinda yang memiliki komitmen untuk memuaskan pelayanan kepada masyarakat Kota Samarinda dengan meningkatkan kualitas segala bidang yang dimiliki PDAM, hal ini disampaikan oleh Direktur Utama PDAM Kota Samarinda , ALimudin dalam rangkaian kegiatan Sosialisasi Standar Pelayanan Publik pada tanggal 24 Mei 2016 dan dihadiri oleh perwakilan Ombudsman RI Perwakilan Kaltim, Bagian Organisasi Setda Kota Samarinda ,unsur jajaran direksi PDAM dan unsur pengguna layanan. Read more: Sosialisas...

More Articles...

Subcategories

- Pilih Bahasa -


Pollings

Bagaimana Kegiatan Pelayanan Administrasi Bagian Organisasi?

Statistik Pengunjung

075222
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
70
65
70
74340
2489
2666
75222

Your IP: 54.159.140.188
Server Time: 2017-02-26 20:42:59
Go to top
Template designed by JoomlaShine.com | © 2016 BAGIAN ORGANISASI