Pencarian

Jl. Balaikota No. 1 Samarinda 0541 - 741798 bagorsmd@gmail.com

Forum Konsultasi Publik | Membangun Kualitas Pelayanan Publik Pemerintah Kota Samarinda

Pemerintah Kota Samarinda melalui bagian Organisasi Setda Kota Samarinda melalui Forum Konsultasi Publik menyelenggarakan sosialisasi dan bimtek survey kepuasan masyarakat dan penilaian kinerja pelayanan publik pada tanggal 6 & 7 Nopember 2018 bertempat di ruang rapat utama Balaikota Samarinda yang dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan dan Kelurahan, Kepala Sub Tata Usaha Puskesmas dan Kasubbag Umum/Program Unit penyelenggara Pelayanan Publik.

Kegiatan ini diadakan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas Pelayanan Publik dengan tujuan memberikan pemahaman bagi surveyor dan kepatuhan terhadap UU No. 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

 Melalui Peraturan Walikota No. 10 Tahun 2015 tentang Pedoman Survey Kepuasan Masyarakat yang merupaka salah satu media masyarakat untuk menyalurkan aspirasi terhadap pelaksanaan standar pelayanan pada masing-masing Unit Penyelenggara Pelayanan Publik. Pedoman ini meliputi Persiapan, Penyusunan dan Pengarahan sampai dengan rencana tindak lanjut terhadap perbaikan teknis SKM.

Selain hal Survey Kepauasan Masyarakat, Kasubbag Tata Laksana dan Pelayanan Publik Bagian Organisasi, Irawan, SH, memberikan bimtek terhadap pedoman penilaian kinerja pelayanan publik yang meliputi standar pelayanan, SOP, Penyelenggaraan Pengaduan, Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Maklumat Pelayanan dan Etika Pelayanan, SKM, Inovasi pelayanan Publik, Sarana dan Prasarana, serta Sistem Informasi Pelayanan Publik

               

^admin