national cpr association
national cpr association
Bagian Organisasi Setda Kota Samarinda mengucapkan Selamat menunaikan Ibadah Puasa 1439 H
Aplikasi Pelayanan Perijinan Online
Dapatkan kemudahan mendapatkan izin hanya dengan sekali klik.
Gerakan Nasional Revolusi Mental
Untuk Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian

 

 

                       WhatsApp Image 2018 03 12 at 3.14.03 PM         

Sambutan PJs. Walikota Samarinda

Assalamu’alaikum wr. Wb.

Yth. Sekretaris daerah

Yth. Para staf ahli walikota samarinda

Yth. Para asisten setda kota samarinda

Yth. Kepala dinas / badan / inspektur / camat / lurah dan undangan sekalian.

Pertama-tama marilah kita semua memanjatkan puji syukur kepada allah swt atas berkenannya dapat berkumpul dalam ruangan ini, dalam rangkaian kegiatan sangat penting ini dengan tema “wujudkan pelayanan publik yang cepat, ringkas, dan berkualitas.

Saudara hadirin sekalian yang berbahagia.

Sesaat tadi kita semua telah mendengar laporan hasil evaluasi dan penilaian pelaksanaan pelayanan publik yang diselenggarakan oleh kementerian pan rb, ombudsman ri dan pemerintah kota samarindadan menyaksikan penyerahan piagam penghargaan dan plakat / trophy, dan saya ucapkan selamat. Penghargaan yang diterima atau hasil yang saudara capai itu, jadikanlah motivasi dan semangat kita semua untuk bersama-sama membangun komitmen dalam perbaikan kualitas pelayanan publik pemerintah kota samarinda. Sesuai dengan tema yang diangkat tahun ini merupakan perwujudan kita semua untuk menjalankan reformasi birokrasi yang salah satu kebijakan adalah pelayanan publik sesuai amanat uu no 25 tahun 2009  tentang pelayanan publik. Setidaknya ada 4 (empat) yang harus diprioritaskan :

 

Pertama, pelaksanaan otonomi daerah harus mampu meningkatkan kinerja pelayanan publik sesuai dengan kepentingan masyarakat.

Kedua, upaya peningkatan kinerja pelayanan publik harus dikelola berbasis teknologi informasi dan komunikasi agar masyarakat dapat memperoleh informasi secara mudah, cepat dan tepat sesuai dengan standar pelayanan publik yang telah disediakan. Hal ini pula diharapkan kita semua agar smart city kota samarinda dapat berjalan semestinya.

Ketiga adalah ketepatan penyediaan pelayanan baik dari pelaksana pelayanan yang berkemampuan dan integritas yang tinggi setiap asn, demikian pula ketersediaan sarana / prasarana yang memadai.

Kemudian yang keempat upaya peningkatan kinerja pelayanan publik berbasis elektronik goverment akan dapat mewujudkan tata kelola pemerintah yang bersih dan bebas kkn. Saya minta penekanan dalam sambutan ini dapat di copy dan dibaca oleh seluruh asn.

Hadirin sekalian yang berbahagia.

Pemerintah kota samarinda pada tahun ini diberikan mandat yang patut kita sikapi dengan cepat, tepat dan terkoordinasi, yaitu mal pelayanan publik dengan harapan memberikan kemudahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kalau bentuk pelayanan apa saja tinggal ke mal pelayanan publik. Selain itu melalui kemenpan rb mendorong seluruh perangkat daerah untuk lebih inovatif dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik. Hal ini merupakan perintah dari uu nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik dan pemerintah menyiapkan insentif bagi pemda yang inovasinya dinilai bagus.

Hadirin sekalian yang berbahagia.

Sebelum saya menutup acara ini, saya menaruh harapan besar agar seluruh perangkat daerah bagi yang memberikan pelayanan publik kepada masyarakat atau kepada asn agar selalu mengedepankan pelayanan kepada masyarakat dan terus berinovasi meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Semua kegiatan pelayanan publik harus patuh dan tunduk terhadap uu nomor 25 tahun 2009 terutama memiliki standar operasional prosedur dan standar pelayanan dengan menegakan prinsip-prinsip utama pelayanan yang transparan, mudah dan akuntabel.

Dan akhirnya, saya ucapkan selamat kepada seluruh perangkat daerah yang telah berusaha keras memberikan pelayanan kepada masyarakat dan asn dan dengan ucapan alhamdulillah kegiatan ini secara resmi ditutup, semoga tuhan memberikan kemudahan dan keberkahan dari tuhan yang maha esa.

Sekian dan terima kasih

Samarinda, 5 Maret 2018

Pjs. Walikota samarinda

   

 

Peringkat Pelayanan Publik

Perangkat Kecamatan :

1. Kecamatan Samarinda Ilir

2. Kecamatan Sungai Kunjang

3. Kecamatan Samarinda Ulu

4. Kecamatan Samarinda Utara

 

Bidang Kesehatan :

1. UPT Puskesmas Wonorejo

2. UPT Puskesmas Sempaja

3. UPT Puskesmas Trauma Center

Bidang Tertentu :

1. PDAM Kota Samarinda

2. UPT Pusat Layanan Autis

Perangkat Kelurahan : 

1. Kelurahan Sempaja Timur, Kecamatan Samarinda Utara

2. Kelurahan Teluk Lerong Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang

3. Kelurahan Mesjid, Kecamatan Samarinda Seberang

Aplikasi

ELHKPN

sakip

SINJAB

 

Statistik Pengunjung

058106
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Total
133
243
133
55027
9318
8528
58106

Your IP: 23.20.240.193
2018-05-27 19:37
Scroll to top